Gol Salah di Kolong Kaki Ospina Loloskan Liverpool  ke 16 Besar

Gol Salah di Kolong Kaki  Ospina Loloskan Liverpool  ke 16 Besar
Gol Mohamed Salah lewat celah kaki Ospina. Liverpool lolos ke 16 besar mendampingi Paris Saint Germain.

ANFIELD (RIAUSKY.COM)-  Mohamed Salah menjadi kunci kemenangan yang meloloskan Liverpool ke babak 16 besar Liga Champions.

Gol tersebut juga menghentikan langkah dan ambisi Napoli yang juga berharap bisa lolos ke babak 16 besar karena memiliki poin sama dengan Liverpool.

Pada pertandingan grup C Liga Champions di Anfield, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB itu, baik Napoli maupun Liverpool memang harus bermain habis-habisan guna menentukan menjadi salah satu wakil grup mendampingi Paris Saint Germain yang bertengger  diposisi atas.

Karena itulah, semenjak awal, dihadapan publiknya, Liverpool terus menyerang. Agresivitas permainan pun diperlihatkan Liverpool sejak awal. Pada babak pertama The Reds benar-benar menguasai pertandingan. 

Kerja keras itu terbayar lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-34 yang menggiring bola ke kanan gawang ospina dan mengulitinya lewat kolong kaki. 

Hasil tersebut bertahan hingga akhir babak pertama. 

Babak kedua dimulai, permainan semakin menarik. Napoli mulai memberikan perlawanan dan serangan-serangan balik Partenopei kian merepotkan.

Jose Callejon dan Lorenzo Insigne beberapa kali membuat Virgil van Dijk dkk ketar-ketir.

Meski begitu, Liverpool bukan tanpa peluang. Pada menit ke-75, Si Merah punya peluang emas lewat kaki Salah. Pemain Mesir ini sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tapi Ospina mash mampu menyelamatkan gawang.

Dua menit berselang, giliran Mane yang juga mendapat peluang. Tapi, upaya sang pemain kembali bisa ditepis Ospina.

Napoli mendapat peluang melalui Callejon di menit ke-80. Melalui serangan balik cepat, Insigne mendapat ruang umpan. Callejon yang sebenarnya berdiri bebas sendirian gagal memanfaatkan momentum itu. Sepakaknnya masih melambung.

Peluang emas lagi-lagi didapati Liverpool pada menit ke-87. Mane yang berdiri bebas mendapat umpan manis dari Salah, tapi tembakannya malah menyamping dari gawang Napoli.

Jelag laga berakhir, Napoli mendapat peluang emas. Arkadiusz Milik sudah berdiri bebas di muka gawang Liverpool. Namun, sepakannya masih mampu ditepis oleh Alisson Becker. Laga berakhir dengan skor 1-0. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index